SILABUS
PEMBELAJARAN
Jenjang Sekolah :
SMK
Mata Pelajaran :
Bahasa Inggris
Kelas/ Semester :
XI / 1(satu)
KD : 1. Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa
Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi International
2.2 Mengembangkan
perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam
melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman
3.7 Memahami pesan dalam lagu.
4.10 Menangkap pesan dalam lagu.
Indikator
|
Materi
|
Kegiatan
|
Penilaian
|
Alokasi Waktu
|
Sumber Belajar
|
|||
Teknik
|
Bentuk
|
Contoh Instrumen
|
||||||
1.1
Berpartisipasi aktif dalam pembelajaran
2.2.1Mengembangkan
perilaku percaya diri dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru
dan teman
3.7.1 Memahami pesan dalam lagu bertemakan
kemanusiaan
4.10.1 Menangkap pesan dalam lagu bertemakan kemanusiaan
|
1a. Berpartisipasi
aktif dalam kegiatan pembelajaran
2a. Mengembangkan
perilaku percaya diri dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru
dan teman
3a. Melengkapi
lirik lagu yang diperdengarkan
3b.
Mencari makna kosa (sinonim) kata sebuah lagu bertemakan kemanusiaan
3c Mengucapkan kosa kata dalam lagu dengan
pengucapan yang benar
3d. Mengidentifikasi
musical form sebuah lagu bertemakan kemanusiaan
3e Menjawab pertanyaan tentang lagu bertemakan
kemanusiaan yang diperdengarkan
4a.Menyimpulkan informasi tersirat/ pesan moral
sebuah lagu bertemakan kemanusiaan
|
Lagu
Heal the word by Michael Jackson
|
Mengobservasi
gambar, Mendengarkan sebuah lagu, Menjawab pertanyaan sesuai dengan apa yang
di dengarkan, Mencari makna kosa kata, Mengucapkan kosa kata sesuai petunjuk
guru, Mengidentifikasi musikal form sebuah lagu, Tanya jawab, Menyanyikan
lagu ‘heal the world”, Menganalisa lagu, Menceritakan pesan moral dan makna dari sebuah
lagu, Memberi penilaian hasil presentasi teman
|
Lisan
Tulis
|
Fill in the blank
(missing word), Matching, Rettelling
|
Observe the
picture, Repeat after the teacher (drill), Matching, Answering question
orally
|
2x45
|
Buku teks wajib (LKS dan diktat),
|
0 komentar:
Posting Komentar